Sariputta | Suttapitaka | Mereka Mengusir Sariputta

Mereka Mengusir

Nāsitabba (SN 37.30)

“Para bhikkhu, ada lima kekuatan pada seorang perempuan … … kekuatan moralitas.

“Jika, para bhikkhu, seorang perempuan memiliki kekuatan kecantikan tetapi tidak memiliki kekuatan moralitas, mereka mengusirnya; mereka tidak menerimanya di dalam keluarga.

“Jika, para bhikkhu, seorang perempuan memiliki kekuatan kecantikan dan kekayaan, tetapi tidak memiliki kekuatan moralitas, mereka mengusirnya; mereka tidak menerimanya di dalam keluarga.

“Jika, para bhikkhu, seorang perempuan memiliki kekuatan kecantikan, kekayaan, dan sanak saudara, tetapi tidak memiliki kekuatan moralitas, mereka mengusirnya; mereka tidak menerimanya di dalam keluarga.

“Jika, para bhikkhu, seorang perempuan memiliki kekuatan kecantikan, kekayaan, sanak saudara, dan anak-anak, tetapi tidak memiliki kekuatan moralitas, mereka mengusirnya; mereka tidak menerimanya di dalam keluarga.

“Jika, para bhikkhu, seorang perempuan memiliki kekuatan moralitas tetapi tidak memiliki kekuatan kecantikan, mereka menerimanya di dalam keluarga; mereka tidak mengusirnya.

“Jika, para bhikkhu, seorang perempuan memiliki kekuatan moralitas tetapi tidak memiliki kekuatan kekayaan, mereka menerimanya di dalam keluarga; mereka tidak mengusirnya.

“Jika, para bhikkhu, seorang perempuan memiliki kekuatan moralitas tetapi tidak memiliki kekuatan sanak saudara, mereka menerimanya di dalam keluarga; mereka tidak mengusirnya.

“Jika, para bhikkhu, seorang perempuan memiliki kekuatan moralitas tetapi tidak memiliki kekuatan anak-anak, mereka menerimanya di dalam keluarga; mereka tidak mengusirnya.
“Ini adalah lima kekuatan seorang perempuan.”

Kritik dan saran,hubungi : cs@sariputta.com