Sariputta | Rantai Kebajikan Sariputta

Rantai Kebajikan

👁 1 View
2019-04-05 14:52:32

?eorang lelaki tua yg buta naik taksi, sampai tujuan meteran taksi menunjukkan 11,4 Yuan, pengemudi tampan menuntunnya ke kantor keamanan lingkungan. Dia berkata, saya tidak memungut ongkos ke Anda, karena saya lebih mudah mencari uang daripada Anda.
Selang tdk berapa lama keluar dari dalam kantor tsb, seorang lelaki paruh baya, menaiki taksi itu juga dan berbincang sepanjang jalan. Sampai tujuan meteran taksi menunjukkan 14,5 Yuan, ketika turun mengeluarkan 30 Yuan, dan berkata : Uang ini terhitung dgn orang yang tadi, saya memang tidak sangat hebat, tetapi mencari uang lebih mudah dari pada Anda, saya harap Anda bisa terus melakukan hal-hal baik tsb!
--------------------------------------------
Kisah ini sangat inspiratif, dan akan di-share kepada anda semua :

Alkisah di China Pada suatu malam sedang angin dan hujan salju, seorang pemuda bernama Hao Ren terjebak di pinggiran kota karena kerusakan mobilnya. Ketika saat dia sangat cemas tak berdaya, ada seorang pria menunggang kuda kebetulan lewat tempat itu. Melihat adegan ini, pria itu tidak bicara banyak, dia menggunakan kuda itu untuk membantu Hao Ren menarik mobilnya ke kota.

Sesudahnya, saat Hao Ren mengucap syukur dan mengeluarkan sejumlah uang untuk tanda terimakasihnya, pria itu berkata: "Ini tidak perlu dibalas, tapi aku ingin kau memberi aku suatu janji. Ketika orang lain mengalami kesulitan, kau juga cobalah untuk membantu orang lain."

Kemudian, di hari-hari berikutnya, Hao Ren ber inisiatif untuk membantu banyak orang, dan tidak lupa mengulangi kata-kata yang sama kepada semua orang yang dibantu olehnya.

Suatu hari di tahun-tahun kemudian, Hao Ren terperangkap di pulau terpencil oleh ledakan banjir yang tiba-tiba, seorang remaja pemberani telah menyelamatkannya dari bahaya nya dia justru akan tertelan banjir.

Ketika dia mengucapkan terima kasih kepada remaja itu, remaja itu bahkan juga mengatakan seperti yg Hao Ren telah berkali-kali ucapkan : "Ini tidak memerlukan pembalasan, tapi aku ingin kau memberi aku suatu janji ... Ketika orang lain mengalami kesulitan, kau harus cobalah untuk membantu orang lain!”
Dada Hao Ren seketika merasa terharu. Ternyata rantai cinta kasih yang saya rangkaikan telah mengubah banyak orang, dan akhirnya kembali lagi ke saya melalui seorang remaja. Semua hal baik yang saya lakukan dalam hidup saya, semuanya dilakukan untuk diri saya sendiri! Saya telah membantu orang lain, dan juga telah menolong diriku sendiri ”

Ketika Anda telah melihat pesan berantai ini,
Tolong teruskan ke teman dan kerabat Anda.
Saya percaya bahwa lebih banyak orang membutuhkan bantuan kami.
Keadilan akan menular, dan begitu juga kejahatan.
Berbuat baik untuk orang lain saat sekarang, juga untuk diri kita di masa akan datang.
Salurkan kehangatan, tolak ketidak pedulian.
Jika waktu Anda masih berlimpah, salurkan kata-kata ini ke grup lain, di sosmed lebih banyak orang melihat, membuat hati Anda menjadi nyaman.

Secara umum, orang2 yg membaca artikel ini dan aktif meneruskan ke setiap group, masih memiliki nilai-nilai tradisional yang luhur!
Melewati energi positif seumur hidup,
Hidup pasti berbeda!
Karena lebih banyak berkat Anda berikan,
Semakin banyak pula kekayaan Anda kembali ...

Kritik dan saran,hubungi : cs@sariputta.com