Sariputta | Menfokuskan Diri Melafal Amituofo Sariputta

Menfokuskan Diri Melafal Amituofo

V. Shi Jian-wen

👁 1 View
2017-09-22 08:56:58

Sejak meninggalkan keduniawian, Master Yin Guang ikhlas memikul pekerjaan berat, memberi persembahan kepada Sangha, di Vihara Lian-hua-shi (Vihara Lotus), Provinsi Hubei, mengutip ranting pohon dan menimba air. Setiap hari harus memasak air minum untuk lebih dari 40 orang, setiap hari pula dia harus bolak balik berjalan ke sungai untuk mengambil air. Siang malam tak berhenti, tidak boleh melakukan kesilapan.

Master Yin Guang melakukan pekerjaan begini sampai Bhiksu kepala gudang jatuh sakit. Ketua vihara melihat Master Yin Guang orangnya jujur, setia, rajin, teliti, kemudian mengangkatnya menjadi wakil kepala gudang.

Suatu hari ketika Master Yin Guang sedang menjemur buku-buku sutra, beliau melihat sebuah buku yang berjudul “Long Shu Jing Tu Wen”, memahami tentang melafal Amituofo bertekad terlahir ke Alam Sukhavati, merupakan Dharma menakjubkan tertinggi tiada taranya, untuk mengakhiri samsara pada satu kelahiran ini juga, sejak itu muncul keyakinan hati Master terhadap Pintu Dharma Tanah Suci.

Sejak kecil Master Yin Guang telah akrab dengan ilmu dan buku, ketika mengambil sila di Vihara Shuangxi, selama periode pengambilan sila, seluruh pekerjaan yang berhubungan dengan buku, diserahkan dan diurus oleh Master. Kemudian, oleh karena terlampau banyak menulis, penyakit mata Master kambuh lagi, bengkak dan sakitnya bukan main.

Oleh karena keyakinan hati beliau terhadap Pintu Dharma Tanah Suci, selama jatuh sakit, beliau menfokuskan pikiran melafal Amituofo. Malam hari ketika semua orang telah lelap dalam tidur, dia duduk bersila melafal Amituofo; siang hari saat menulis, beliau juga mengerjakannya sambil melafal Amituofo dalam hati.

Meskipun saat menulis, matanya terasa letih, tetapi beliau tetap memaksakan diri untuk menyelesaikannya. Menanti hingga periode pengambilan sila selesai dan bubar, tugas beliau juga telah selesai, penyakit mata Master yang bengkak dan kesakitan, juga ikut sembuh.

Saat itu Master Yin Guang menyadari bahwa jasa kebajikan dari melafal Amituofo adalah sungguh tak terbayangkan, sejak itu baik melatih diri sendiri maupun menyelamatkan makhluk lainnya, Master menggunakan metode tunggal yakni Pintu Dharma Tanah Suci.

Kritik dan saran,hubungi : cs@sariputta.com