Sariputta | " Anda Menciptakan Neraka dan Surga di Sini " Sariputta

" Anda Menciptakan Neraka dan Surga di Sini "

Bhikkhu K. Sri. Dhammananda Nayake Mahathera

👁 1 View
2018-07-16 16:03:01

Jika Anda ingin hidup di dunia ini dengan aman dan bahagia, izinkanlah orang lain untuk hidup dengan aman dan bahagia, sehingga Anda dapat membuat dunia ini menjadi tempat yang berharga untuk didiami." 
Hanya dan hanya jika Anda tidak dapat menyesuaikan diri untuk hidup menurut prinsip yang mulia ini, Anda tidak dapat mengharapkan kebahagiaan dan kedamaian di dunia ini.
Anda tidak dapat mengharapkan kedamaian dan kebahagiaan hanya dengan berdoa.

Jika Anda bersikap sesuai dengan prinsip moralitas,mengutamakan harkat kemanusiaan, Anda dapat menciptakan sendiri surga di sini, di dunia ini. 
Anda juga dapat menciptakan api neraka, jika merusak kehidupan manusia yang berharga ini. Dengan tidak mengetahui bagaimana hidup sesuai dengan hukurn alam, kita sering terjungkal.
Jika setiap orang dapat hidup secara terhormat, menghindari mencelakakan orang lain, orang akan benar-benar dapat menikmati anugerah surgawi saat ini daripada berharap untuk menikmatinya sesudah meninggal nanti.

Nilai-nilai luhur dan kejahatan mempunyai reaksi yang tidak terhindarkan di dunia ini. 
Kasih sayang bagi semua makhluk hidup adalah satu-satunya cara untuk menciptakan surga. Kita dapat mempunyai keinginan yang ideal bagi kesejahteraan semuanya dengan menghembuskan nafas toleransi dan simpati bagi kemajuan dan kebahagiaan orang lain.

Kita telah berjalan begitu jauh menjadi seorang manusia karena seorang manusia lain telah menunjukkan jalannya bagi kita.
Dengan membantu orang lain secara moral, Anda membantu diri sendiri dan dengan membantu diri Anda secara moral Anda membantu orang lain.

Masalah dan Tanggung Jawab
Alih bahasa : Kalyani Kumiayi S. E

Kritik dan saran,hubungi : cs@sariputta.com