Sariputta | Tanya Jawab 93 Sariputta

Tanya Jawab 93

Tanya Jawab 51-100

👁 1 View
2017-09-18 10:52:49

Pertanyaan :

Saya bertekad menjadi penceramah, tetapi saya khawatir andaikata harus berinteraksi dengan orang banyak akan berdampak pada kesucian hati, apakah boleh di dalam hati saja menjalin jodoh baik dengan orang banyak, atau harus berinteraksi dengan mereka barulah disebut menjalin jodoh baik?

Master Chin Kung Menjawab :

Menjalin jodoh baik itu banyak caranya, yang paling penting adalah hati. Hati harus menghormati semua makhluk dan membantu mereka, harus mengorbankan kepentingan sendiri demi orang lain, dengan hati ini melakukan tindakan, barulah dapat menjalin jodoh baik dengan semua makhluk.

Menjalin jodoh pasti tidak boleh memaksakan jodoh, segala yang merintangi pelatihan diri kita adalah memaksakan jodoh, menjalin jodoh pasti jangan sampai ada rintangan. Maka itu menjalin jodoh, menuruti jodoh dan memaksakan jodoh ada batasannya, harus jelas, semoga praktisi sekalian lebih giat belajar.

Seorang penceramah menjalin jodoh dengan umatnya, di dalam Ajaran Buddha tercantum bahwa  “Buddha tidak menyelamatkan orang yang tidak berjodoh denganNya”, kelak ketika anda mencapai KeBuddhaan, makhluk yang tidak berjodoh denganmu maka anda tidak mampu menyelamatkannya. Sebagus apapun ketrampilan anda berceramah, tetapi jika anda tidak berjodoh dengannya, dia takkan bersukacita mendengarnya, juga tidak suka belajar padamu, maka itu tak berdaya!  

Kritik dan saran,hubungi : cs@sariputta.com