Sariputta | Tanya Jawab 79 Sariputta

Tanya Jawab 79

Tanya Jawab 51-100

👁 1 View
2017-09-18 13:54:04

Pertanyaan :

Guru, anda pernah berkata bahwa kita tidak boleh meminta dana dari orang lain, dan seorang anggota Sangha sebaiknya jangan membangun vihara. Saat kini saya telah menerima dana tanah dan bangunan vihara yang disumbang orang lain, apa yang harus saya lakukan? 

Master Chin Kung Menjawab :

Di dalam vihara harus ada kegiatan ceramah Dharma dan kebaktian melafal Amituofo, jadi teori dan pengamalan harus sejalan, dengan demikian vihara ini tentu akan memperoleh perlindungan dari para Buddha, dewa, naga dan makhluk pelindung Dharma, sehingga maju pesat. Vihara yang tidak memiliki kegiatan ceramah Dharma dan kebaktian melafal Amituofo, maka akan jadi sepi, jadi dua kegiatan ini tidak boleh terputus.

Sebagai ketua vihara harus memahami hal ini, termasuk kondisi masyarakat setempat, apakah mereka lebih senang melatih Dhyana atau melafal Amituofo  harus menuruti minat mereka, karena kita memang bertugas memberi layanan pada umat, jangan sampai malah keinginan kita yang harus dituruti. Kegiatan ceramah amat penting, karena dapat mengembangkan kebijaksanaan, membangun pengertian dan pandangan benar, dengan demikian barulah ada pilihan yang benar.

Kritik dan saran,hubungi : cs@sariputta.com