Tanya Jawab 56

Tanya Jawab 51-100

👁 1 View
2017-09-18 14:58:46

Umat Bertanya :

Saya pernah ke rumah seorang praktisi wanita, karena suaminya tidak percaya Ajaran Buddha, sehingga di hadapanku menjelek-jelekkan anggota Sangha. Saya takut pada Hukum Karma, maka itu tidak berdebat dengannya, hanya duduk diam di sana dan menganggap tidak ada yang terjadi.

Kemudian saya mendengar ada seorang Bhiksu yang berkata : “Tak peduli siapapun yang mengucapkan kata fitnahan, andaikata pada saat itu anda berada di tempat, menciptakan dia memiliki kesempatan untuk berbuat jahat, maka anda juga berdosa”.

Saya pernah mendengar anda bilang bahwa menfitnah Triratna dosanya amat berat, setelah wafat akan jatuh ke Neraka Avici. Apakah benar saya juga ikut terlibat, apa yang harus saya lakukan sebaiknya? 

Master Chin Kung Menjawab :

Dengan setulusnya melafal Amituofo dan bertekad lahir ke Alam Sukhavati, sampai di Alam Sukhavati, segala dosa dan kesalahan dapat terhindari. Melihat orang lain menfitnah Triratna, setelah anda mendengarnya tidak boleh berdiam diri. Berdiam diri adalah kesalahan, seharusnya mengucapkan “Amituofo”, seberapa banyak patah kata yang dia lontarkan, maka sebanyak itu pula anda membalasnya dengan “Amituofo”, anda terus menerus memasukkan nama “Amituofo” ke dalam telinganya, jasa kebajikan ini sungguh tiada batas! Cara ini adalah yang terbaik, dengan demikian anda telah menyelamatkan para makhluk. 

Kritik dan saran,hubungi : [email protected]