Sariputta | Tanya Jawab 48 Sariputta

Tanya Jawab 48

Tanya Jawab 01-50

👁 1 View
2017-09-20 08:21:30

Umat Bertanya :

Walaupun saya tahu bahwa segala yang muncul pasti akan lenyap, tetapi  ketika menghadapi ayahbunda yang akan meninggal dunia, bagaimana caranya agar saya dapat mengendalikan diri dan tidak terlalu bersedih hati?

Master Chin Kung Menjawab :

Masalah ini telah dijelaskan oleh Master Yin Guang dalam buah penanya yang berjudul “Wen Chao”. Jalinan kasih kita dengan ayahbunda amat tebal, setelah belajar Ajaran Buddha barulah mengerti kebenaran untuk mengakhiri tumimbal lahir dan memahami bahwa dengan terlahir di Alam Sukhavati barulah ada kehidupan yang tanpa batas.

Maka itu anda harus menggunakan Buddha Dharma untuk menasehati ayahbunda, sehingga ayahbunda juga dapat turut melatih diri, kelak bersama-sama lahir ke Alam Sukhavati. Ayahbunda berangkat dulu, kelak kita akan menyusul, ini adalah hal yang bagus, dengan demikian hatimu baru akan terbuka.

Lagipula masih bisa mengadakan janji dengan ayahbunda, agar kelak ketika ajal menjelang, ayahbunda ikut serta dengan Buddha Amitabha datang menjemput dirimu.

Bahkan teman-teman praktisi anda yang telah terlebih dulu terlahir ke Alam Sukhavati juga akan mengikuti Buddha Amitabha datang menjemput, ini bukan khayalan, tetapi pasti bisa dimungkinkan.

Maka itu janganlah bersedih hati, karena bila anda bersedih, maka almarhum ayahbundamu juga akan turut bersedih hati. Mereka pasti akan berharap agar anda giat melatih diri dan meraih keberhasilan dalam pelatihan diri, sehingga kelak juga terlahir ke Alam Sukhavati.

Kritik dan saran,hubungi : cs@sariputta.com