Tanya Jawab 41

Tanya Jawab 01-50

👁 1 View
2017-09-20 08:22:40

Umat Bertanya :

Ketika saya bermeditasi, tiba-tiba muncul di hadapanku aksara berwarna merah “menjauhi” dan “memupuk”, mohon dijelaskan.

Master Chin Kung Menjawab :

“Menjauhi” adalah mengajarimu untuk melepaskan kemelekatan, menjauhi semua bentuk khayalan. Di dalam Sutra Intan tertera “Semua yang memiliki rupa adalah palsu”, bagaimana cara menjauhinya? Di dalam hati jangan ada perbedaan dan kemelekatan, dengan demikian maka dapat menjauhi, bukan berarti anda harus menjauhi semua rupa (catatan:kewajiban dalam kehidupan sehari-hari), rupa tidak bisa dijauhi.

“Memupuk” adalah mengumpulkan jasa kebajikan, andaikata anda dapat menjauhi segala kemelekatan pada rupa, inilah yang disebut memupuk jasa kebajikan, maka itu makna dari “menjauhi” dan “memupuk” adalah sama.

Ini kondisi batin yang bagus, tetapi tidak boleh melekat, jika melekat maka mudah bertemu dengan rintangan Mara. Ketika anda melafal Amituofo atau bermeditasi, tiba-tiba muncul kondisi batin apapun, tetaplah menganggap bahwa “segala sesuatu yang memiliki rupa adalah palsu”, asalkan tidak melekat maka merupakan kondisi batin yang bagus.   

Kritik dan saran,hubungi : [email protected]