Sariputta | Tanya Jawab 33 Sariputta

Tanya Jawab 33

Tanya Jawab 01-50

👁 1 View
2017-09-20 08:24:00

Umat Bertanya :

Dua tahun yang lalu adik mengalami kecelakaan mobil dan meninggal dunia, demi kesehatan bunda, kami bersaudara memutuskan tidak memberitahukan hal ini kepada orang tua, dengan mengarang cerita bahwa adik telah bekerja di luar negeri, maka itu tidak pulang menjenguk ayahbunda. Kami tahu bahwa perbuatan kami yang berdusta pada ayahbunda adalah durhaka, tetapi kami juga tak berdaya. Kini kami menjadi makin menderita, sekali berbohong maka kelanjutannya harus terus berbohong lagi, apa yang harus kami lakukan? 

Master Chin Kung Menjawab :

Tindakan kalian muncul dari satu niat berbakti, ini bukan termasuk berdusta, kebohongan ini termasuk “pelanggaran yang bisa dimaklumi”, tidak melanggar sila. Jika orang tua setelah mengetahui kenyataan sehingga menjadi begitu pilu, maka lebih baik menggunakan cara trampil untuk menutupinya.

Nasehatilah beliau untuk melafal Amituofo, terhadap orang yang disayangi jangan ada kemelekatan, harus melepaskan, dengan demikian melafal Amituofo dan terlahir ke Alam Sukhavati barulah takkan ada rintangan.

Praktisi pelafal Amituofo yang gagal terlahir ke Alam Sukhavati, tidak lain karena dua sebab yaitu : yang pertama adalah karena tidak sanggup melepaskan orang yang disayanginya, ini termasuk keserakahan akan kasih sayang; selain itu adalah tidak bisa melepaskan jalinan permusuhan, mereka yang pernah menyakitinya, dia masih belum sempat membalas dendam, setiap saat menyimpannya di hati, ini adalah kebencian, dua hal ini menyebabkan  tidak bisa terlahir ke Alam Sukhavati.

Maka itu, terhadap orang yang disayangi dan musuh yang dibenci haruslah dipandang dengan hambar, menfokuskan pikiran melafal Amituofo dan bertekad lahir ke Alam Sukhavati.

Anda harus selalu menceritakan keunggulan Alam Sukhavati dan kebaikan dari melafal Amituofo serta jasa kebajikan dan manfaat yang diperoleh, serta kisah-kisah mereka yang telah berhasil terlahir ke Alam Sukhavati, kepada ibundamu.

Jika menjelaskan isi sutra, belum tentu beliau dapat mengerti dan berminat, jika menceritakan kisah mereka yang telah berhasil terlahir ke Alam Sukhavati, mungkin beliau akan bersukacita mendengarnya. Dengan cara ini membantu dan memotivasinya.      

 

Kritik dan saran,hubungi : cs@sariputta.com