Tanya Jawab 27

Tanya Jawab 01-50

👁 1 View
2017-09-20 08:25:00

Umat Bertanya :

Apakah Praktisi Aliran Sukhavati boleh melubangi lengannya dengan nyala dupa?

Master Chin Kung Menjawab :

Boleh! Tetapi perlu diketahui bahwa melubangi lengan dengan nyala dupa, maknanya adalah persembahan kepada Buddha. Di dalam sutra tertera bahwa membakar jari telunjuk, maknanya terletak pada “membakar diri sendiri untuk menerangi insan lain”, bukan berarti lantas anda membakar tubuh anda sendiri; jika tubuh sudah rusak, mana bisa digunakan lagi?

Maka itu melubangi lengan dengan nyala dupa, maknanya adalah mengikrarkan tekad, merelakan diri sendiri demi orang lain, ini yang disebut dengan persembahan yang sesungguhnya. Sanggup mengorbankan diri sendiri demi insan lain, sedikitpun tiada kemelekatan, ini yang disebut dengan melubangi lengan dengan nyala dupa. Jika tidak demikian maka walaupun anda membakar keseluruhan tubuh anda juga tidak memiliki jasa kebajikan sama sekali.

Maka itu, ketika berniat melubangi lengan dengan nyala dupa, cukup melubangi satu lubang saja, setiap kali anda melihatnya, mengingatkan kita agar jangan egois, segalanya harus demi kepentingan makhluk lain, demi Dharma sejati, ini baru betul.    

Kritik dan saran,hubungi : [email protected]