Tanya Jawab 21

Tanya Jawab 01-50

👁 1 View
2017-09-20 08:26:00

Umat Bertanya :

Ketika masih muda, saya pernah melakukan hal yang memalukan, karena itu lebih baik saya memilih untuk mati saja. Setelah belajar Ajaran Buddha, saya menjadi sering merasa curiga, selalu merasa ada orang yang sedang menggosip di belakang saya, saya sungguh malu dan tidak sanggup menghadapinya. Bila terpikir hal ini, saya tidak berdaya melafal Amituofo, hidupku dipenuhi tekanan batin, apa yang harus saya lakukan?

Master Chin Kung Menjawab :

Menurut pada apa yang anda katakan, ini adalah rintangan Mara, harus ada Kalyanamitra yang memberi pengertian pada dirimu, lepaskan tali ikatan suka dan benci. Di luar negeri pada umumnya jika bertemu masalah ini, orang akan pergi mencari psikiater yang kemudian menggunakan untuk ilmu hipnotis untuk mengurai pokok permasalahan anda.  Masa kehidupan lampau dan masa kehidupan sekarang, jodoh yang kita temui tidak sama, jika kita telah memahami persoalan masa lalu dan sekarang maka ikatan cinta dan benci ini dapat kita urai. Tentu saja Buddha Dharma lebih tinggi daripada psikiater ini, dapat menjelaskan dengan lebih menyeluruh, tetapi jika tidak dapat bertemu dengan kalyanamitra maka hal ini akan lebih sukar.

Ajaran Buddha mengatakan bahwa orang yang telah melakukan lima perbuatan jahat yang berat dan sepuluh kejahatan juga dapat dipertobatkan. Di dalam Amitāyurdhyāna-sūtra dikisahkan bahwa Pangeran Ajatasatru membunuh ayahnya dan mencelakai ibundanya, bekerjasama dengan Devadatta memecah belah Sangha, lima perbuatan jahat dan sepuluh kejahatan dilakukannya. Menjelang ajalnya Raja Ajatasatru bertobat dengan setulus hati, melafal Amituofo bertekad lahir ke Alam Sukhavati dan akhirnya berhasil, terlahir di bunga teratai tingkatan atas menengah, melalui pelajaran ini, memahami bahwa jasa kebajikan dari pertobatan sungguh tak terbayangkan! 

Kritik dan saran,hubungi : [email protected]