Tanya Jawab 20

Tanya Jawab 01-50

👁 1 View
2017-09-20 08:26:10

Umat Bertanya :

Saya telah sampai pada usia yang sudah sepatutnya menikah, ayahbunda selalu bertanya pada dewa dan peramal tentang penikahanku, saya ingin bertanya apa yang harus saya lakukan? 

Master Chin Kung Menjawab :

Bodhisattva Samantabhadra mengajari kita untuk “menuruti apa adanya, bersukacita pada jasa kebajikan”. Masalah ini tidak bisa ditanyakan pada orang lain, seharusnya bertanya kembali pada diri anda sendiri, keputusan apa yang akan anda ambil. Sepanjang hidupnya manusia tidak boleh tidak memiliki pekerjaan, sibuk tidaknya pekerjaan itu tergantung pada bidang mana yang anda tekuni serta peranan apa yang anda jalani. Menjadi anggota Sangha juga merupakan salah satu bidang profesi, salah satu diantara berbagai peranan yang ada, anda harus serius mempertimbangkannya, peranan mana yang cocok bagi diri anda.

Jika tidak memilih menjadi anggota Sangha, menikah juga boleh. Menikah bukan halangan untuk melatih diri, karena umat berkeluarga juga banyak yang berhasil dalam melatih diri, kuncinya adalah apakah anda melatih diri sesuai dengan ajaran atau tidak, trampil atau tidak, hal ini dapat kita temui dalam catatan mengenai para praktisi yang telah berhasil terlahir ke Alam Sukhavati sebagai buktinya.     

Kritik dan saran,hubungi : [email protected]