Tanah Suci 05

Tanya Jawab Seputar Tanah Suci

👁 1 View
2017-09-21 10:51:01

Pertanyaan :

Andaikata melatih diri belum mencapai tingkatan trampil, tetapi dengan membangkitkan keyakinan dan tekad secara menyeluruh, apakah dengan demikian saat menjelang ajal juga bisa terlahir ke Alam Sukhavati?

Master Chin Kung Menjawab :

Master Ou Yi berkata bisa. Jujur saja, jika sanggup membangkitkan keyakinan dan tekad secara menyeluruh, kami yakin dia sudah memiliki ketrampilan melatih diri, coba pikirkan benar bukan?

Dia dapat meyakini dengan mendalam, bertekad bulat, segenap hati ingin terlahir ke Alam Sukhavati, tentu saja tidak melekat lagi dengan dunia ini, apakah dia akan menaruh hal-hal duniawi di dalam hatinya? Jika masih bertumpuk hal yang dikhawatirkannya, maka ini tidak mungkin bisa dikatakan sebagai keyakinan dan tekad menyeluruh. 

Jadi yang disebut dengan keyakinan dan tekad menyeluruh pasti sudah melepaskan semua kemelekatan, perhatiannya takkan bercabang-cabang lagi, menyadari bahwa selama kalpa yang tak terhingga, hal inilah yang telah mencelakainya.

Sesungguhnya semuanya adalah khayalan semu, bukanlah nyata, buat apa menaruhnya di hati, sehingga menyia-nyiakan kesempatan baik terlahir ke Alam Sukhavati, ini sungguh disayangkan.

  

Kritik dan saran,hubungi : [email protected]