Tanah Suci 01

Tanya Jawab Seputar Tanah Suci

👁 1 View
2017-09-21 10:50:16

Pertanyaan :

Temanku bilang bahwa rupang Buddha Amitabha yang warnanya berbeda memiliki makna yang berbeda, sedangkan saya melakukan visualisasi dengan rupang yang warna merah, kadang kala juga yang warna kuning, yang putih paling sulit, apakah tindakanku selama ini sudah benar adanya?

Master Chin Kung Menjawab :

Sebaiknya jangan suka berkhayal, Buddha tidak memiliki rupa yang tetap. Kita adalah orang biasa, kondisi batin juga tidak tinggi, cara yang terbaik adalah dengan hanya memuja satu rupang Buddha Amitabha saja, setiap hari melihat dan merenungkanNya, saat menjelang ajal, Buddha Amitabha akan tampil serupa dengan rupang yang anda puja.

Maka itu rupang Buddha Amitabha, Bodhisattva Avalokitesvara dan Bodhisattva Mahasthamaprapta, sebaiknya jangan selalu diganti, sehingga hati dan pikiran dapat terfokus, jika sering diganti, terhadap usaha visualisasi maupun saat ajal, mungkin akan jadi kabur, maka itu sepanjang hidup kami hanya memuja satu rupang Buddha saja.

Dulu ketika kami masih berada di Taipei, di Perpustakaan Hua Zang, rupang yang dipuja di sana adalah rupang Buddha Amitabha warna putih porselen, kemudian kami menfotonya dan mencetaknya dalam bentuk poster, yang sekarang kalian lihat poster Buddha Amitabha warna putih porselen dengan dasar warna biru. Sudah berpuluh-puluh tahun kami memuja rupang ini, ke mana pun kami pergi selalu membawa fotonya, sungguh leluasa.

Maka itu dengan terus menerus memandang rupang ini, maka jadi membekas di ingatan, ini salah satu caranya, dapat diberikan kepada praktisi sekalian sebagai bahan pembelajaran.  

Kritik dan saran,hubungi : [email protected]