Sariputta | Permasalahan Melatih Diri 23 Sariputta

Permasalahan Melatih Diri 23

Tanya Jawab Seputar Permasalahan Melatih Diri

👁 1 View
2017-09-18 16:08:01

Pertanyaan :

Saya belajar Ajaran Buddha sudah 21 tahun lamanya, ketika mendengar ceramah dan melafal Amituofo, selalu dirintangi makhluk halus, hantu-hantu ini dapat mengendalikan televisi, komputer, telepon. Ketika saya membaca sutra, mataku tertutup kapas putih, sungguh penderitaan yang tak terkatakan dengan kata-kata, maka itu saya selalu berpikir untuk mengakhiri hidup. Dalam kondisi tanpa bantuan, saya memohon ceramah dari guru, memberitahuku cara untuk mengurai permasalahan ini.

Master Chin Kung Menjawab :

Ini adalah jalinan permusuhan. Harus mengurainya dengan para musuh kerabat penagih hutang masa kelahiran lampau, mengajukan syarat pada mereka, setelah menerimanya, mereka akan pergi. Kita boleh melimpahkan jasa kebajikan dari hasil pelatihan diri kita kepadanya, ini bukan berarti jasa kebajikanmu jadi hilang, diri sendiri tetap masih ada.

Misalnya kita sendiri adalah sebatang lilin yang menyala, menyinari setiap sudut, makhluk yang tersesat juga adalah sebatang lilin, tetapi masih belum dinyalakan. Maka itu, kita meminjamkan api kepadanya, untuk menyalakannya, setelah bersinar maka dia memperoleh manfaat, juga membuka kebijaksanaannya. Sedangkan cahayaku sama sekali tidak berkurang, inilah makna dari pelimpahan jasa.

Bukan berarti saya melimpahkan jasa kepadanya, setelah meminjamkan api lilin untuk menyalakan lilinnya, maka api lilinku akan padam, tidak ada aturan begini; malah semakin melakukan pelimpahan jasa semakin sempurna. Maka itu, andaikata jasa kebajikan tidak sudi diberikan kepada orang lain adalah pelit Dharma, buah akibat dari pelit Dharma adalah kebodohan(moha).

Harta kekayaan, kepintaran dan kebijaksanaan dapat digunakan untuk membantu orang lain, usia panjang dan kesehatan jangan dinikmati untuk diri sendiri, tetapi digunakan untuk bersumbangsih kepada orang banyak, ini adalah pelimpahan jasa.

Maka itu, membaca sutra, melafal Amituofo, bervegetarian, semua jasa kebajikan ini dapat dilimpahkan kepada musuh kerabat penagih hutang masa kehidupan lampau, setelah dia menerimanya, maka untuk waktu selanjutnya karir anda dalam melatih diri akan berjalan lancar.

Jangan ada pikiran untuk mengakhiri hidup, harus diketahui bahwa bunuh diri akan jatuh ke neraka, bunuh diri tidak bisa menyelesaikan masalah, sampai pada masa kehidupan yang akan datang juga masih belum terselesaikan, hanya akan menambah penderitaan pada diri sendiri, maka itu semua ajaran melarang bunuh diri, kebenaran ini harus dipahami.

Kritik dan saran,hubungi : cs@sariputta.com