Sariputta | Permasalahan Melatih Diri 18 Sariputta

Permasalahan Melatih Diri 18

Tanya Jawab Seputar Permasalahan Melatih Diri

👁 1 View
2017-09-18 16:08:06

Pertanyaan :

Masa kini bencana semakin sering terjadi, bagaimana cara praktisi pelafal Amituofo menghadapinya?

Master Chin Kung Menjawab :

Dari berita-berita di suratkabar dapat terlihat, masalah terorisme, jika tidak ditangani dengan tepat maka akan mengundang pecahnya perang dunia ketiga, kali ini mungkin akan pecah perang dengan menggunakan senjata biokimia dan nuklir.

Praktisi Ajaran Buddha harus memiliki pikiran yang tenang, takkan takut mati,  takkan panik dan tidak cemas, melafal Amituofo dengan setulusnya, bertekad lahir ke Alam Sukhavati, sedikit ketakutan pun tidak ada. Kala perang pecah, ini adalah hari bagi kita untuk terlahir ke Alam Sukhavati, menerima dengan penuh sukacita!

Mulai sekarang harus memutuskan kejahatan dan memupuk kebajikan, memutuskannya dari pikiran. Terhadap semua orang, urusan dan benda, takkan ada sebersit pun niat jahat, barulah yakin dapat terlahir ke Alam Sukhavati. Alam Sukhavati merupakan “tempat berkumpulnya para insan berkebajikan tinggi”, andaikata kita bukan insan dengan kebajikan tinggi, meskipun melafal Amituofo, juga tidak bisa terlahir ke Alam Sukhavati, kebenaran ini harus dipahami.

Ukuran kebajikan adalah “Tiga berkah karma suci”, paling tidak, harus bisa mengamalkan “berbakti pada ayahbunda, menghormati guru dan senior, membangkitkan maitritidak membunuh, melatih sepuluh kebajikan”.

Jika  dapat mengamalkan keempat kalimat ini maka melafal Amituofo terlahir ke Alam Sukhavati pada tingkatan tanah suci pertama. Di Alam Sukhavati terdapat empat tingkatan tanah suci, namun baik tingkatan pertama, kedua dan ketiga adalah setara, ini tidak ditemukan di seluruh alam para Buddha di sepuluh penjuru. Ini adalah apa yang tidak dimiliki oleh seluruh alam para Buddha di sepuluh penjuru.

Inilah keunggulan Alam Sukhavati, apa yang disebut “Sekali terlahir maka terlahir di semua tingkatan”, jangan sampai melewatkan kesempatan baik ini. Dunia ini tidak patut didambakan, harus mengerahkan segenap kemampuan untuk terlahir ke Alam Sukhavati.

Niat pikiran yang muncul adalah aku, demi keluargaku, demi organisasiku, pikiran ini amat sempit, terlahir ke Alam Sukhavati pada tingkatan yang sangat rendah.

Semua makhluk di dunia ini sungguh kasihan, tidak mengenal Buddha Dharma, tidak tahu melafal Amituofo, maka setiap lafalan Amituofo yang kita limpahkan jasanya, hati ini sangat lapang, hati lapang pahala besar.

Jangan tanyakan apakah ada hasilnya atau tidak, asalkan melafal dengan segenap hati, dengan sendirinya akan memperoleh mujizat. Melafal Amituofo demi seluruh makhluk yang menderita di seluruh dunia, siang malam tidak berhenti, sangat sesuai dengan Dharma.

Kritik dan saran,hubungi : cs@sariputta.com