Sariputta | Permasalahan Melatih Diri 14 Sariputta

Permasalahan Melatih Diri 14

Tanya Jawab Seputar Permasalahan Melatih Diri

👁 1 View
2017-09-18 16:08:10

Pertanyaan :

Kabarnya para sesepuh terdahulu misalnya Master Yin Guang, Master Guang Qin dan sebagainya menganjurkan para praktisi untuk melafal “Namo Amituofo”,  membulatkan tekad dan jangan berganti subyek. Tetapi belakangan ini saya mendengar ada anggota Sangha menjelaskan bermacam-macam jasa kebajikan dan manfaat dari melafal Namo Avalokitesvara Bodhisattvaya Mahasattvaya dan Namo Ksitigarbha Bodhisattvaya Mahasattvaya, saya jadi bingung, mohon guru memberikan bimbingan ceramah.

Master Chin Kung Menjawab :

Rintangan karma anda sangat berat, beratnya ada pada ketika melihat yang lain hati jadi berubah. Setiap hari terus menerus berganti subyek, dikhawatirkan sampai tua, anda juga belum berhasil. Jika ingin mencari sebuah metode yang cepat, maka sepatah “Namo Amituofo” adalah cara yang paling efektif, tetapi sayangnya anda tidak percaya.

Seluruh Buddha memuji jasa kebajikan dari melafal Amituofo adalah yang terunggul. Master Ci Yun berkata, ketika rintangan karma tidak sanggup dieliminasi oleh seluruh sutra dan syair pertobatan, terakhir masih ada sepatah Amituofo, kekuatan sepatah Amituofo ini melampaui seluruh sutra dan syair pertobatan.

Dulu di Taichung ada Upasaka Li Bing-nan, untuk menjadi muridnya harus memenuhi tiga syarat, yakni yang pertama adalah hanya boleh mendengar ceramah dari beliau saja, ceramah dari anggota Sangha dan praktisi senior lainnya, sama sekali tidak boleh didengar.

Yang kedua adalah mulai sekarang, membaca buku apa saja, baik buku Dharma maupun buku duniawi, juga harus terlebih dulu mendapat persetujuan dari beliau.

Hubungan antara guru dan murid ini, ketika anda telah dapat menerima bimbingan guru, maka guru akan bertanggungjawab sepenuhnya pada dirimu. Maka itu permasalahan kembali pada diri anda sendiri.

Kritik dan saran,hubungi : cs@sariputta.com