Sariputta | Pelimpahan Jasa 19 Sariputta

Pelimpahan Jasa 19

Tanya Jawab Seputar Pelimpahan Jasa

👁 1 View
2017-09-21 20:34:50

Pertanyaan :

Roh orang meninggal yang masuk ke dalam Antarabhava (keadaan peralihan setelah kematian dan sebelum terlahir kembali di kehidupan berikutnya), sanak keluarga dan kerabatnya melakukan pelimpahan jasa dan selama 49 hari melafal Amituofo, berharap agar dia dapat terlahir ke Alam Sukhavati. Apakah roh Antarabhava sendiri juga harus ikut melafal Amituofo, barulah bisa mendapat penjemputan dari Buddha Amitabha? Apakah roh Antarabhava masih dapat melafal Amituofo?

Master Chin Kung Menjawab :

Pertanyaan anda ini sangat bagus! Roh yang berada di Antarabhava, yang bisa melafal Amituofo adalah sedikit sekali, tetapi kenyataannya masih ada, contohnya ibunda dari Upasika Hu, sepanjang hidupnya tidak mengenal Ajaran Buddha, setelah wafat dan dalam 49 hari, para praktisi setiap hari melafal Amituofo untuknya, membaca sutra dan melimpahkan jasa, roh Antarabhava-nya tidak meninggalkan ruang kebaktian pelafalan Amituofo.

Roh Antarabhava-nya merasa terharu, lalu menggunakan perantara tubuh seorang wanita dia berkata : “Semasa hidup saya didera penyakit dan amat menderita sekali, sekarang sudah mati dan tidak ada penyakit dan penderitaan lagi. Mengapa kalian begitu baik padaku? Bahkan menasehatiku agar melafal Amituofo dan bertekad lahir ke Alam Sukhavati”.

Oleh karena dia tidak tahu apa itu Alam Sukhavati dan Buddha Amitabha, maka salah seorang Bhiksu memberikan ceramah padanya, kemudian dia minta diputarkan DVD ceramah, maka itu selama 24 jam tanpa putus memutar ceramah “Ksitigarbha Sutra” untuk didengarnya, kemudian dia membangkitkan ketulusan melafal Amituofo dan bertekad lahir ke Alam Sukhavati. Hingga hari ke-49, melalui tubuh perantara dia berkata pada semua hadirin : “Buddha Amitaha datang menjemputku, saya terlahir di bunga teratai  tingkatan bawah bagian menengah”.

Maka itu setelah seseorang menghembuskan nafas terakhir, selama 49 hari membantunya melafal Amituofo adalah sangat penting. Dan bisa terlahir ke Alam Sukhavati juga merupakan akar kebajikan yang mendalam dan tebal yang dipupuknya dari kelahiran-kelahiran lampau, pada masa kehidupan lampau pernah mempelajari pintu Dharma ini.

Kejadian ini bisa membuktikan bahwa roh Antarabhava masih berkesempatan terlahir ke Alam Sukhavati, tetapi yang lebih penting adalah masa kelahiran lampau memiliki akar kebajikan, sehingga pada kehidupan sekarang dapat bertemu dengan jodoh yang bagus, begitu banyak orang yang membantunya melafal Amituofo, ini merupakan jodoh Dharma yang  sungguh tidak mudah ditemukan.

Kritik dan saran,hubungi : cs@sariputta.com