Sariputta | Pelimpahan Jasa 12 Sariputta

Pelimpahan Jasa 12

Tanya Jawab Seputar Pelimpahan Jasa

👁 1 View
2017-09-21 10:42:16

Pertanyaan :

Ketika saya mengendarai mobil karena tidak hati-hati maka menabrak orang hingga tewas, berapa kali saya harus menulis namanya dalam upacara pelimpahan jasa untuknya, barulah dapat mengurai jalinan permusuhan ini?

Master Chin Kung Menjawab :

Tak peduli berapa banyak anda telah melakukan pelimpahan jasa padanya, tetapi semua ini tergantung pada ketulusan hatimu, memperbaiki diri ke arah yang benar. Apakah setelah kejadian naas itu, anda bisa lebih berhati-hati waktu berkendara, jangan sampai mengulangi kesalahan yang sama. Jadi yang diperlukan adalah pertobatan, bukannya harus berapa kali menulis namanya dalam upacara pelimpahan jasa, ini hanyalah formalitas, tidak bisa menyelesaikan permasalahan.

Yang paling efektif adalah diri sendiri yang harus membaca sutra, melakukan pertobatan, memupuk kebajikan, kemudian melimpahkan jasa kebajikan ini kepada dia. Jika korban yang tertabrak masih memiliki sanak keluarga, maka anda memiliki tanggungjawab untuk menjaga mereka, ini adalah kewajiban dan etika moral yang harus ditaati. Jika bisa berbuat sedemikian barulah sempurna. Jika anda melakukannya dengan benar barulah korban tabrakan anda di alam baka dapat memaafkan dirimu.

Kritik dan saran,hubungi : cs@sariputta.com