Sariputta | Melafal Amituofo 21 Sariputta

Melafal Amituofo 21

Tanya Jawab Seputar Melafal Amituofo

👁 1 View
2017-09-18 11:09:20

Pertanyaan :

 Apa manfaat dari melakukan pradaksina (mengelilingi altar Buddha sambil melafal Amituofo)?

Master Chin Kung Menjawab :

Melakukan pradaksina memiliki manfaat yang banyak, dalam kaitannya dengan ilmu kesehatan, pradaksina merupakan cara terunggul. Perlu diketahui bahwa kehidupan adalah paduan dari jiwa dan raga, pikiran kita harus diam, semakin suci semakin sehat; tubuh harus begerak, tubuh adalah mesin, tidak bergerak bisa karatan, maka jatuh sakit.

Melakukan pradaksina adalah tubuh bergerak sementara pikiran tidak, sama pula halnya dengan bernamaskara pada Buddha. Maka itu, ada praktisi yang melatih bernamaskara pada Buddha, sehari bernamaskara tiga ribu kali, saat bernamaskara pikiran suci dan tulus, di dalam hati hanya ada sepatah Amituofo, takkan ada bentuk pikiran kedua lagi, tubuh terus berolahraga, ini melatih rasa hormat.

Pradaksina adalah cavkramana, yakni berjalan perlahan sambil melafal Amituofo, dapat mencegah rasa ngantuk dan kehilangan konsentrasi. Ada sebagian orang yang melafal Amituofo walau hanya sejenak sudah mengantuk, setelah berjalan maka ngantuk pun hilang; ada juga praktisi yang di dalam pikirannya banyak sekali masalah-masalah ruwet sehingga tidak bisa berkonsentrasi, namun dengan langkah pelan sambil melafal Amituofo, maka pikiran pun jadi terfokus, ini adalah cara untuk membangkitkan ketekunan melafal Amituofo, juga adalah cara memelihara kesehatan.

Di dalam Avatamsaka Sutra tercantum bahwa Bhiksu De Yun yang menfokuskan diri melatih pintu Dharma pelafalan Amituofo, dia melatih Pratyutpanna Samadhi, secara keseluruhannya hanya melakukan pradaksina saja, tidak duduk juga tidak berbaring, siang malam 24 jam tidak terputus melakukan pradaksina, melafal Amituofo.  

Kritik dan saran,hubungi : cs@sariputta.com