Sariputta | Melafal Amituofo 18 Sariputta

Melafal Amituofo 18

Tanya Jawab Seputar Melafal Amituofo

👁 1 View
2017-09-18 11:09:50

Pertanyaan :

Saya telah belajar Dharma selama 8 tahun, menfokuskan diri pada Ajaran Sukhavati, tetapi belakangan ini karena pengaruh luar akhirnya jadi goyah. Saya sendiri menyadari bahwa Ajaran Sukhavati adalah yang paling unggul, tetapi saat melafal Amituofo tetap tidak bisa menenangkan hati, apa alasannya?

Master Chin Kung Menjawab :

Yang pertama, tidak memiliki pemahaman yang jelas terhadap Ajaran Sukhavati, yang kedua adalah tidak trampil dalam melatih diri, yang ketiga adalah  akar dan berkah kebajikan tidak mencukupi.

Di dalam Amitabha Sutra tertera bahwa “tidak boleh kekurangan akar kebajikan dan berkah kebajikan serta jalinan jodoh, untuk terlahir ke Alam Sukhavati”, maka itu harus memperkuat sisi ini.

Andaikata dalam Aliran Sukhavati saja tidak mampu berhasil, maka aliran lain tak perlu dibahas lagi. Mengapa demikian? Karena diantara 84 ribu pintu Dharma, Ajaran Sukhavati yang paling mudah, juga bisa membawa serta rintangan karma terlahir ke Alam Sukhavati, sedangkan pintu Dharma lainnya tidak pernah terdengar bisa membawa serta rintangan karma.

Dengan perkataan lain, jika ingin memasuki pintu Dharma aliran lainnya, harus memutuskan kekotoran batin pandangan dan pemikiran.  Keleluasaan dari Aliran Sukhavati adalah asalkan bisa meredam noda pikiran maka sudah cukup,  tidak perlu memutuskannya, memutuskan lebih sulit daripada meredam.

Jujur saja, sepanjang hidup kita tekun berusaha, pasti dapat meredam kekotoran batin; jika untuk memutuskan noda pikiran, siapapun tidak berani memastikannya.

Kritik dan saran,hubungi : cs@sariputta.com