Melafal Amituofo 06

Tanya Jawab Seputar Melafal Amituofo

👁 1 View
2017-09-20 12:56:44

Pertanyaan :

Di Kabupaten Cangnan, muncul sekelompok Bhiksu yang mengadakan upacara melafal Amituofo selama tiga minggu, dan menyebarkan metode pelafalan Amituofo dengan Pratyutpanna Samadhi. Yang mereka lafal adalah “Amituofen”, siang malam terus beraksi untuk menarik perhatian umat, dan tahun ini ada beberapa umat di Cangnan akan mendirikan vihara buat mereka menetap di daerah ini, serta menyebarkan bahwa orang yang telah mati harus ditutupi dengan selimut mantra. Guru, saya ingin bertanya bagaimana cara melafal Amituofo dengan metode Pratyutpanna Samadhi? Bagaimana mudra tangan? Bagaimana pula cara kaki saat melangkah? Sesungguhnya seorang Bhiksu dalam menyelamatkan umat, adakah norma-normanya?   

Master Chin Kung Menjawab :

Para Bhiksu itu melatih Pratyutpanna Samadhi, anda seharusnya bertanya pada mereka saja. Cara melafal Amituofo itu banyak caranya, Pratyutpanna Samadhi juga disebut Samadhi Buddha Berdiri; hanya berjalan dan berdiri, tidak boleh tidur, satu periode 90 hari, saya sendiri juga tidak sanggup bertahan, maka itu saya tidak melatih pintu Dharma ini. Pintu Dharma yang saya latih adalah serupa dengan yang dipelajari Master Yin Guang, setelah capek boleh beristirahat, boleh tidur.

Di dalam Avatamsaka Sutra tertera bahwa Sudhana yang berkunjung pada 53 orang kalyanamitra, kalyanamitra pertama yang dikunjunginya adalah Bhiksu De Yun, dia adalah praktisi Pratyutpanna Samadhi. Ini termasuk melafal Amituofo dengan ketekunan penuh, syarat utama dalam melafal Amituofo adalah harus memahami teori dan metodenya dengan jelas.  

Kritik dan saran,hubungi : [email protected]