Di dunia ini kebajikan apa yang dapat menghasilkan jasa kebajikan terbesar?

Tanya Jawab Seputar Kebajikan

👁 1 View
2017-09-29 15:48:31

Alam Sukhavati terwujud terhitung masih baru, baru sepuluh kalpa, kita melihatnya sebagai sebuah vihara yang maha luas tiada batasnya. Alam Sukhavati terwujud dari kekuatan tekad Buddha Amitabha, kekuatan jasa kebajikan melatih diri selama kalpa yang tak terhingga.

Setelah vihara ini terwujud, Buddha Amitabha menyelamatkan semua makhluk agar terbebas dari enam alam tumimbal lahir, dan agar mereka dapat segera mencapai KeBuddhaan. Beliau telah berhasil melakukannya, sehingga para makhluk yang telah sempurna akar kebajikan dan berkah kebajikannya, dalam satu kelahiran dapat mencapai KeBuddhaan, inilah jasa kebajikan Buddha Amitabha yang tak terhingga.

Dengan cara apa Beliau menjemput para makhluk? Dengan sepatah “Namo Amituofo”, yang memiliki kekuatan yang sangat besar! Di dunia ini kebajikan apa yang dapat menghasilkan jasa kebajikan terbesar? Yakni sepatah Amituofo ini, pahalanya merupakan yang paling besar.

Andaikata anda menggunakan seluruh harta benda yang ada di permukaan bumi ini, permata mustika yang ada di seluruh Galaksi Bima Sakti, kemudian anda menggunakannya untuk melakukan kebajikan, tetapi jasa kebajikannya juga takkan sebanding dengan melafal sepatah Amituofo. Ini adalah nyata adanya.

Karena Ketika anda melafal sepatah Amituofo ini, tak peduli anda menggunakan ketulusan atau tidak, senang atau benci, sepatah Amituofo ini telah menjadi benih vajra yang tertanam di alayavijnana (gudang kesadaran) mu, pada masa kelahiran mendatang pasti karena benih ini, anda dapat mencapai KeBuddhaan, bayangkan betapa besar jasa kebajikan dari sepatah Amituofo? Tidak ada lagi yang lebih sempurna dari ini!

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 31 Juli 2012

Kritik dan saran,hubungi : [email protected]