Belajar Meneladani Ajaran Buddha 53

Tanya Jawab Seputar Belajar Meneladani Ajaran Buddha

👁 1 View
2017-09-18 10:59:00

Pertanyaan :

Saya menyerahkan harta benda dan usahaku kepada putraku, ingin melepaskan semua kemelekatan, tetapi keluargaku malah memandangku sebagai beban. Saya ingin pergi dari rumah, menfokuskan diri melafal Amituofo, namun sedikit banyak juga masih memiliki kekhawatiran, mohon ceramahnya.

Master Chin Kung Menjawab :

Andaikata anda sudah benar-benar dapat berpikir lapang, maka semua urusan di keluarga juga harus dilepaskan, menfokuskan pikiran melafal Amituofo, anda pasti meraih keberhasilan. Jika terhadap urusan keluarga masih ada sedikit kekhawatiran, maka ini belumlah melepaskan, ini merupakan rintangan bagimu. 

Di Tiongkok banyak terdapat vihara, contohnya di Hangzhou ada vihara Dongtian Mushan, dan di Changchun ada vihara Baiguo Xinglong. Dua vihara ini menganut metode pelafalan Amituofo. Asalkan anda dapat melepaskan hingga ke yang paling dasar, melafal Amituofo dengan kesungguhan hati, mereka pasti akan menerima kehadiranmu, menjagamu hingga anda terlahir ke Alam Sukhavati, ini kesempatan yang langka.

Meskipun cara melafal Amituofo di kedua vihara ini tidak sama, namun sesuai dengan Dharma, saya yakin masih ada tempat lainnya, tetapi saya tidak pernah mendekatinya.

Kritik dan saran,hubungi : cs@sariputta.com