Belajar Meneladani Ajaran Buddha 52

Tanya Jawab Seputar Belajar Meneladani Ajaran Buddha

👁 1 View
2017-09-18 10:59:10

Pertanyaan :

Apakah benar setelah mengambil Bodhisattva Sila maka pada kelahiran mendatang pasti terselamatkan, dapat mendengar Buddha Dharma dan pasti terlahir kembali sebagai manusia?

Master Chin Kung Menjawab :

Bodhisattva Sila harus diamalkan, barulah kelahiran mendatang dapat terlahir kembali sebagai manusia dan mendengar Buddha Dharma; jika dikatakan hanya dengan mengikuti upacara pengambilan Bodhisattva Sila saja, maka sudah bisa memperolehnya, ini adalah penipuan, sungguh tidak beralasan.

Apa yang dapat diamalkan Bodhisattva, anda juga harus dapat melakukannya, maka anda adalah Bodhisattva. Harus diingat, Bodhisattva Sila adalah berdiri di atas landasan Lima Sila dan Sepuluh Kebajikan; andaikata Lima Sila dan Sepuluh Kebajikan saja tidak sanggup dijalankan, maka Bodhisattva Sila yang anda ambil adalah palsu, bagaimanapun anda berdaya upaya tetap bukanlah asli.

Maka itu pelajaran budi pekerti Di Zi Gui dan Sepuluh Kebajikan lebih penting dari semuanya, seperti membangun rumah bertingkat, Bodhisattva Sila adalah tingkat ketiga, sedangkan jika dua lantai di bawahnya tidak dibangun, bagaimana mungkin bisa ada lantai ketiga?

Kritik dan saran,hubungi : [email protected]