Belajar Meneladani Ajaran Buddha 51

Tanya Jawab Seputar Belajar Meneladani Ajaran Buddha

👁 1 View
2017-09-18 10:59:20

Pertanyaan :

Saya bervegetarian dan membaca Sutra Usia Tanpa Batas, melafal Amituofo sudah beberapa tahun, mengamalkan apa yang tercantum di dalam Sutra Usia Tanpa Batas, hasilnya apa yang kumohon pasti terkabul, banyak mujizat yang tak terbayangkan, contohnya waktu membaca Sutra Usia Tanpa Batas akan muncul semerbak keharuman; waktu melafal Amituofo dan mengantuk, ada seberkas cahaya terang yang menyinariku sehingga saya kembali berkonsentrasi dan melanjutkan melafal Amituofo, selalu saja muncul fenomena ini, terimakasih atas wejangan guru.

Master Chin Kung Menjawab :

Sebagian praktisi pemula yang ketrampilan melatih dirinya mengalami kemajuan akan ada muncul mujizat, tetapi jangan merasa senang, jika anda merasa gembira maka akan kerasukan Mara.

Mujizat hanyalah hal biasa saja, melihat cahaya terang, mencium keharuman, semerbak ini adalah keharuman yang belum pernah anda temukan sepanjang hidup, fenomena ini sudah berapa kali kami temukan semasa masih menjadi praktisi pemula waktu dulu. Ini adalah ketika kita sedang membaca sutra, melafal Amituofo, melakukan namaskara, atau sedang berdiskusi Dharma, kebetulan ada Dewa yang lewat, melihat kita sedang berdiskusi Dharma murni, lalu bersikap hormat pada dirimu, dia akan beranjali dan memuji, maka akan berhenti sejenak di tempat itu, sehingga meninggalkan jejak keharumannya di tempat tersebut.

Jadi ini adalah hal yang biasa saja, ada atau tidak, janganlah taruh di hati. Ada banyak praktisi yang bilang bahwa pada masa dulu mereka memiliki banyak pengalaman sedemikian, tetapi sekarang malah tidak ada sama sekali, apakah ini berarti mereka mengalami kemunduran? Belum tentu, justru jika sering muncul fenomena begitu, tentu tidak baik. Jika sering muncul berarti itu adalah Mara, jika sesekali, masih benar, tidak boleh sering ada.

Kritik dan saran,hubungi : cs@sariputta.com