Belajar Meneladani Ajaran Buddha 44

Tanya Jawab Seputar Belajar Meneladani Ajaran Buddha

👁 1 View
2017-09-18 11:00:30

Pertanyaan :

Mohon Master Chin Kung menjaga diri dengan baik.

Master Chin Kung Menjawab :

Tubuh memang harus dijaga, jangan sengaja menyiksanya, tetapi juga jangan terlalu diperhatikan, sehingga tidak bisa merelakan tubuh ini dan menjadi rintangan dalam kelahiran ke Alam Sukhavati. Maka itu di dalam Buddha Dharma segalanya menuruti jodoh yang ada, kehidupan kami ada aturannya, makan dan minum juga dikendalikan, sehingga tidak mudah jatuh sakit. Namun dalam usia lanjut ini juga tak terhindarkan dari permasalahan, tetapi secara umum tubuhku lebih baik daripada mereka yang seusia denganku.

Pekerjaan kami sangat mudah, setiap hari hanya berceramah, mengajar kelas Dharma, selain kegiatan ini maka sendirian membaca sutra, melafal Amituofo, melewati hari-hari secara teratur, sangat sederhana, tidak bersaing dengan orang lain, tidak memiliki keinginan.

Jika ada yang membutuhkan bantuanku demi kepentingan makhluk banyak, maka saya akan melakukannya. Kini PBB datang mencariku, khusus mengadakan sebuah konferensi untuk kerjasama, mengurai perselisihan, mempromosikan keharmonisan, ini hal yang bagus, maka itu saya pergi menghadirinya. Andaikata bukan untuk hal yang penting sekali, saya takkan sudi mengorbankan waktu berceramah, ini adalah tugas utamaku, seharusnya berkomitmen, setiap hari harus melakukannya.

Maka itu saya selalu berkata, setiap dari kita memiliki tugas dan profesi masing-masing, harus menyelesaikan tugas dengan baik, bekerjasama dengan profesi lainnya, maka masyarakat ini akan sehat dan sentosa. Masing-masing memerankan profesinya dengan baik, jangan campur tangan dalam bidang pekerjaan orang lain, namun bekerjasama dengannya.

Kritik dan saran,hubungi : cs@sariputta.com