Belajar Meneladani Ajaran Buddha 38

Tanya Jawab Seputar Belajar Meneladani Ajaran Buddha

👁 1 View
2017-09-18 11:01:30

Pertanyaan :

Siang hari di mana setelah selesai mengambil Visudhi Trisarana, pada saat istirahat saya melihat ada kelompok Bhiksu-Bhiksuni dan Buddha Amitabha. Pada malam harinya, sepulang dari Vihara Jushilin mengikuti kebaktian pelimpahan jasa kepada sanak keluargaku, melihat ada Buddha Amitabha, kemudian ada ranting dan dedaunan Pohon Ginkgo yang melayang jatuh, mohon ceramahnya.

Master Chin Kung Menjawab :

Keadaan yang anda lihat ini, janganlah taruh di hati.  Mujizat bukan hanya ada di dalam Ajaran Buddha, di mana dan kapan saja juga ada, hanya saja pengalaman setiap insan itu berbeda. Di dalam Sutra Surangama tercantum bahwa saat kondisi batin muncul, tak peduli itu adalah kondisi batin Buddha ataupun kondisi batin Mara, janganlah dipedulikan, jangan taruh di hati, maka ini adalah kondisi batin yang bagus. Jika ditaruh di hati, selalu memikirkannya, dan sering menceritakannya, maka mudah menjadi kondisi batin Mara, terhadap pelatihan diri akan muncul banyak rintangan.

Anda adalah praktisi pemula, kondisi ini muncul untuk menguatkan keyakinanmu, agar anda yakin adanya Buddha Amitabha, melafal Amituofo bertekad lahir ke Alam Sukhavati adalah nyata adanya, dapat membangkitkan keyakinan sudah bagus. Anda tidak perlu menyebarkannya keluar, juga tak perlu taruh di hati, pusatkan perhatian melafal Amituofo.

Kritik dan saran,hubungi : cs@sariputta.com