Belajar Meneladani Ajaran Buddha 28

Tanya Jawab Seputar Belajar Meneladani Ajaran Buddha

👁 1 View
2017-09-18 11:03:10

Pertanyaan :

Ada seorang umat yang terus merasa Buddha atau Bodhisattva yang merasuki tubuhnya, dia juga mengajari orang lain Amitabha Sutra dan syair dari Bodhisattva Mahasthamaprapta, maka itu dia merasa bahwa Bodhisattva Mahasthamaprapta yang merasuki tubuhnya, mohon ceramahnya.

Master Chin Kung Menjawab :

Buddha atau Bodhisattva merasuki tubuh manusia, ini adalah hal yang sangat jarang. Walaupun merasuki juga tujuannya pasti untuk membabarkan Dharma, sesudah itu pasti akan pergi dan takkan kembali lagi. Jika yang sering merasuki itu pasti adalah Mara dan bukan Buddha atau Bodhisattva. Anda berjodoh dengan makhluk halus, anda belajar Ajaran Buddha, dia juga akan membantumu.

Di dalam Surangama Sutra tercantum bahwa hal-hal sedemikian jangan taruh di hati, jika taruh di hati maka ini adalah Mara, meskipun yang datang itu adalah Buddha, juga akan kerasukan Mara. Apa perbedaan Buddha dan Mara? Jika melekat pada rupa maka adalah Mara, yang tidak melekat adalah Buddha. Jika anda tidak melekat pada semuanya, Mara juga adalah Buddha; jika melekat maka Buddha adalah Mara.

Kritik dan saran,hubungi : cs@sariputta.com