Belajar Meneladani Ajaran Buddha 07

Tanya Jawab Seputar Belajar Meneladani Ajaran Buddha

👁 1 View
2017-09-18 11:06:50

Pertanyaan :

Ada seorang teman  yang awalnya adalah seorang praktisi Ajaran Buddha yang tulus, tak terduga kemudian dia menjadi seorang anggota “Falun Gong”, menurutnya praktek ilmu ini baru yang tertinggi, Buddha Dharma tidak mampu menandinginya.

Oleh karena pengetahuan Dharma saya masih dangkal sehingga tidak mampu menasehatinya agar kembali ke jalan yang benar, bagaimana seharusnya?

Master Chin Kung Menjawab :

Anda lebih giat belajar, sehingga ketrampilan melatih diri anda melampauinya, maka dia akan percaya padamu, jika tidak demikian, anda tidak memiliki kesanggupan membantu insan lain.

Di dalam sutra tertera bahwa “diri sendiri masih belum terselamatkan dan dapat menyelamatkan insan lain, ini adalah hal yang mustahil”, maka itu terlebih dulu diri sendiri harus berhasil.

Orang lain melangkah di jalan yang salah, setiap insan memiliki jalinan jodoh masing-masing.  Jika sudah dinasehati dua kali tetapi tidak didengar, maka tidak perlu menasehati untuk ketiga kali lagi, karena kewajiban seorang teman telah dipenuhi, kelak dia takkan menyalahkan dirimu.

Kritik dan saran,hubungi : [email protected]