Belajar Meneladani Ajaran Buddha 06

Tanya Jawab Seputar Belajar Meneladani Ajaran Buddha

👁 1 View
2017-09-18 11:07:00

Pertanyaan :

Dibawah bimbingan Master Wu Dao, “Pureland Learning Society” di New York telah berdiri sejak tiga tahun yang lalu,  apakah kami boleh mengundang guru untuk datang ke New York untuk memberi Trisarana dan Lima Sila kepada umat Buddha di sana?

Master Chin Kung Menjawab :

Jika hanya untuk memberi Trisarana dan Lima Sila maka saya harus menempuh perjalanan ke sana, menurutku tidak perlu begitu. Untuk memberi Trisarana dan Lima Sila, semua anggota Sangha dapat melakukannya, jadi tidak usah melekat.

Yang paling penting, harus menjelaskan tentang Trisarana dan Lima Sila. Sejauh ini kami telah memiliki tiga atau empat judul kaset dan VCD ceramah mengenai Trisarana dan Lima Sila, boleh banyak mendengarnya. 

Harus jelas makna dari “Trisarana”, bagaimana menerima Trisarana dengan benar, setelah jelas barulah pergi mengikuti Upacara Trisarana. Apa yang disebut dengan “guru hanya menuntun masuk ke pintu, melatih diri tergantung pada diri masing-masing”, ini sangat penting, jangan melekat pada siapapun, semua anggota Sangha di hati kita mendapat kedudukan yang setara.

Kritik dan saran,hubungi : [email protected]