Bakti 06

Tanya Jawab Seputar Bakti (6)

👁 1 View
2017-09-20 08:21:50

Pertanyaan :

Guru penabhis saya suka membangun vihara, setelah selesai mendirikannya namun aktivitas di dalamnya tidak sesuai Buddha Dharma, sekarang dia ingin saya membantunya. Sementara saya menggunakan waktuku setiap hari 8 jam untuk melafal Amituofo dan 4 jam mendengar rekaman ceramah. Tetapi guruku selalu mengajakku atau mengutus umat datang mengajakku, saya sudah menolak semua ajakan mereka. Apakah tindakan saya ini disebut melawan guru dan tidak berbakti? Mohon guru bermaitri karuna memberi ceramah.

Master Chin Kung Menjawab :

Jika tindakan guru anda tidak sesuai dengan Dharma, boleh dengan cara-cara trampil menasehatinya. Sementara anda sendiri melatih diri, limpahkan saja jasa kebajikan ini kepada gurumu, memohon Buddha dan Bodhisattva memberkatinya, agar segera kembali ke jalan yang benar, bertindak sesuai Dharma.

Menurutku, membangun vihara itu sangat disayangkan, menanam seluruh dana persembahan umat ke dalam tanah, tidak berguna. Saya pribadi takkan sudi membangun vihara, saat  kini di tempat ini telah dibangun sebuah ruang ceramah, dengan ruang rekaman, jaringan internet dan stasiun televisi sebagai fasilitas utama, mengadakan pengajaran jarak jauh.

Pada saat yang sama, praktisi di seluruh belahan dunia dapat belajar bersama diriku, mengadakan kelas bimbingan untuk menghasilkan penceramah-penceramah berbakat, ini sangat penting, jangan lagi mendirikan vihara.

Jika ingin membangun vihara, bangunlah dengan gaya serupa sekolah, jangan gaya istana, gaya istana telah menghamburkan banyak uang, tiada artinya.

 

Sumber : http://www.amtb.tw/ans/ans.asp?web_choice=30

Kritik dan saran,hubungi : [email protected]