Bakti 05

Tanya Jawab Seputar Bakti (6)

👁 1 View
2017-09-20 08:21:51

Pertanyaan :

Saya suka mengubah namaku, juga suka ber-Trisarana dua kali, jadi punya dua nama. Andaikata saya menfokuskan diri melafal Amituofo dan bertekad lahir ke Alam Sukhavati, pada saat itu ketika Buddha Amitabha datang menjemputku, nama yang mana yang akan tercantum di bunga terataiku?

Master Chin Kung Menjawab :

Jika nama di bunga teratai terlalu banyak, bukankah jadi kacau. Nama tidak boleh diubah, karena nama adalah pemberian ayahbunda, makna yang terkandung di dalamnya adalah harapan mereka pada dirimu, dan anda malah mengabaikan harapan mereka padamu, ini tidak boleh. Sama halnya pula, ketika ditabhiskan guru anda memberi nama Dharma untuk anda, juga tidak boleh di ubah, jika sengaja mengubah nama ini berarti telah mengkhianati guru.

Mengambil Trisarana cukup hanya sekali saja, selebihnya disebut Trisarana menjalin jodoh saja, boleh! Tetapi nama Dharma tidak berubah, ini barulah memiliki rasa hormat pada guru yang memberimu Trisarana, sekaligus terhadap  guru yang memberimu Trisarana menjalin jodoh, ini baru benar. Mengubah nama Dharma berarti kurang ketulusan dan rasa hormat, justru dengan memiliki ketulusan dan rasa hormat barulah bisa mendatangkan mujizat.

Terhadap nama yang diberikan ayahbunda, sebaiknya jangan diubah, meskipun namamu tidak bagus, memaksakan diri mengubahnya, ini juga bersalah pada ayahbunda.

 

Sumber : http://www.amtb.tw/ans/ans.asp?web_choice=30

Kritik dan saran,hubungi : [email protected]